HINDU SOPOYONO: Bentrok Kalianda: Komisi III DPR Tinjau Pengungsi di SPN Kemiling
OM SVASTI ASTU - SELAMAT DATANG DI SOPOYONO BLOGSPOT
“Aku hendak membagikan apa yang kudengar – itupun jika kau mengizinkan!”

Jumat

Bentrok Kalianda: Komisi III DPR Tinjau Pengungsi di SPN Kemiling

Politikindonesia - Komisi III DPR meninjau lokasi para pengungsi konflik Lampung Selatan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling, Lampung, Jumat (2/11). Dewan berjanji akan memulangkan ribuan pengungsi tesebut ke daerah asal di Balinuraga dan sekitarnya. 


Kunjungan ini dipimpin Ketua Komisi III Gede Pasek. Anggota Komisi III menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pengungsi. "Kiranya masyarakat sabar dalam menghadapi cobaan ini. Kebenaran akan mengalahkan segala-galanya. Kami jugaberjanji akan segera memulangkan segera warga pengungi ke tempat asal," kata politisi Partai Demokrat. 

Seorang warga pengungsi bernama Wayan mengaku sudah tidak betah dan tidak tahan di pengungsian. "Kami tidak terbiasa makan dengan tidak bekerja. Kami sudah ingin mengolah sawah dan kebun. Di sanalah kami menggantungkan hidup," ujar Wayan dengan wajah memelas. 

Ribuan warga yang mengungsi di SPN merupakan buah akibat konflik sosial yang terjadi di Way Panji, Lampung Selatan, antara masyarakat Balinuraga dan Way Harong, akhir pekan lalu. 
(ar/rin/wan)


by: politik indonesia 02/11/2012 14:33 WIB